Jawabanmu

2014-08-18T21:35:46+07:00
1. penyerbuan Jerman di kota Danzig (Polandia) 1 September 1939
2. penyerbuan Jepang terhadap China 1939
3. penyerbuan Jepang terhadap Pearl Harbour, Hawaii 7 Desember 1941
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T21:38:57+07:00
Kegagalan liga2 bangsa (LBB) dalam menciptakan perdamaian dunia. LBB bukan lagi alat untuk mencapai tujuan, tetapi menjadi alat politik negara2 besar untuk mencari keuntungan. LBB tidak dapat berbuat apa-apa ketika negara-negara besar berbuat semaunya, misalnya pada tahun 1935 italia menyerang ethiopiaa
Negara-negara maju saling berlomba memperkuat militer dan persenjataan. Dengan kegagalan LBB tersebut, dunia Barat terutama jerman dan italia mencurigai komunisme Rusia tetapi kemudian rusia mencurigai fasisme Italia dan nasionalis-sosialis Jerman. Oleh karena saling mencurigai akhirnya negara-negara tersebut memperkuat militer dan persenjataannya.
1 5 1