Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T21:18:54+07:00
1.Karena kita sebagai rakyat negara tersebut, jadi kita harus berkewajiban membela negara tersebut.
Dan bukan hanya itu saja kita juga dituntut oleh UUD negara Indonesia, Pasal 27, Ayat 3. Yang berisi Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pembelaan negara.

Kita juga harus mempunyai Nasionalisme yang tinggi terhadap negara Indonesia karena kita berasal dari Indonesia (bagi yang bukan dari Indonesia jangan tersinggung) kita dilahirkan di Indonesia, bersekolah, bekerja dll. Jadi kita harus membela negara kita.
2.bela negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada
negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan uud 1945 dalam menjamin
kelangsungan hidup bangsa dan negara. pembelaan negara bukan semata-mata tugas tni, tetapi segenap
warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan
bernegara.
1 5 1
2014-08-18T21:23:03+07:00
Bela negara : sikap / perilaku terhadap suatu negara dengan cara membela/mendukung negara tersebut.

mengapa hrus bela negara? karena itu adalah kewajiban tiap tiap warga terhadap negara nya..