Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T21:06:29+07:00
Kolonialisasi Belanda di Indonesia diperkirakan mencapai 350 tahun sejak tahun 1602

Spanyol datang ke Indonesia (Nusantara) bermula pada tahun 1521 dengan pelayarannya dan merapat di Sulawesi Utara. Kemudian pada tahun 1960 Spanyol mendirikan pos – pos di Manado. Namun pada awal tahun 1600 , tepatnya 1617 – 1646 Spanyol diusir dari Minahasa (Sulawesi Utara). Dan akhirnya pada tahun 1692 Spanyol berhasil sepenuhnya diusir dari Sulawesi Utara.


Kedatangan Portugis pertama kali di Nusantara pada tahun 1509
tahun 1595, orang – orang Portugis mulai menarik mundur pasukannya
2014-08-18T21:08:46+07:00
1. Portugal pada Tahun 1512, 2. Spanyol pada Tahun 1521-1692 3. 1602-1799 3 setengah abad Belanda Menjajah Indonesia, 4. Inggris pada Tahun 1811-1816, 5. Jepang pada Tahun 1942-1944.