Jawabanmu

2014-08-18T20:27:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaannya pada piagam jakarta / jakarta charter hanya ada pada bagian pancasila yang pertama dan berbunyi ketuhanan yang menjalankan syairat islam bagi pemeluk pemeluknya dan di uud 1945 alenia 4 pembukaan berbunyi ketuhanan yang maha esa
375 4 375
thx
1 minggu yang lalu
Hanya ada satu perbedaan yaitu pada Piagam Jakarta yang berbunyi ketuhanan yang menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya dan pada UUD 1945 alenia 4 yang berbunyi ketuhanan yang maha esa
makasij
makasih
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T20:39:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaan antara piagam jakarta dengan pembukaan UUD NKRI tahun 1945 adalah; piagam jakarta lebih awal dibuat dari pada UUD 1945 pada tanggal 22 Juni 1945..ada alinea terakhir di naskah Piagam Jakarta menyatakan bahwa “susunan Negara Republik Indonesia, yang berkedaulatan rakyat, dengan berdasar pada: Ketuhanan, dengan menjalankan syari’at islam bsgi pemeluk-pemeluknya”. Inilah yang menimbulkan berbagai konflik antar pemeluk agama terutama non islam yang tidak menyetujui keharusan menjalankan syariat islam yang di anggap tidak menghargai agama lain. Sampai pada akhirnya di amandemem dalam Undang-Undang Dasar 1945 yang diganti dengan bunyi dasar negara kita yaitu Pancasila pada sila pertama.

di dalam Piagam Jakarta menggunakan kata dalam suatu Hukum Dasar Negara Indonesia, Sedangkan dalam UUD 1945 menggunakan kata dalam suatu Undang – Undang Dasar Negara Indonesia.
275 4 275
betul memang jawaban paling cerdas
hehehehe sudah-sudah jangan bertengkar.. iya sama-sama.. terima kasih :)
Knp pada alenia terakhir di naskah piagam jakarta menyatakan bahwa susunan negara republik indonesia ,yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kpd:Ketuhanan, dengan menjalankan syari’at islam bagi pemeluk-pemeluknya”. Inilah yang menimbulkan berbagai konflik antar pemeluk agama terutama non islam yang tidak menyetujui keharusan menjalankan syariat islam yang di anggap tidak menghargai agama lain.
knp?
Alhamdulillah di negara kita banyak yg cerdas dan kreatif seperti kamu.nah.....semuax kita harus menyontohx ya???