Jawabanmu

2014-08-18T19:28:38+07:00
Cumi-Cumi= Tinta Fungsi Menghidar Dari Musuh
Tringgiling= Bisa Menggulung Badanya Fungsi Menghindar Dari Musuh
Ikan Pemanah= Menyemprotkan Air Fungsi Menjatuhkan Serangga Untuk Dimakan
Tokek= Mempunyai Lidah Lengket Untuk Menangkap Mangsanya
Cicak= Memutuskan EKornya Untuk Mengelabuhi Musuhnya
3 4 3
2014-08-18T22:06:15+07:00
Cicak 
Cicak termasuk hewan melata. Cicak dapat merayap di dinding tanpa terpeleset. Hal ini karena cicak memiliki ciri khusus berupa telapak kaki dengan sistem perekat.

Bebek
Ciri khusus yang menarik pada hewan berikutnya adalah bebek. Hewan ini memiliki berbagai ciri khusus yang disesuaikan dengan tempat tinggalnya. Bebek hidup di darat, namun untuk mencari makan, bebek biasanya berada di air.

Unta
Unta merupakan salah satu "makhluk hidup istimewa". Hal ini disebabkan struktur tubuhnya yang tidak terpengaruh oleh kondisi alam paling panas sekalipun.

Kelelawar
memiliki indra pembau dan pendengar yang tajam. Dengan penggabungan keduanya, kelelawar dapat menemukan makanan. 

Semut
pada dua antene di kepalanya, dengan antene tersebut semut dapat menyentuh, membau dan merasakan getaran bunyi. Sedangkan mulut pada semut dipergunakan untuk mengecap.

Kucing
Kucing memiliki mata yang dapat menyala saat terkena cahaya pada malam hari. Kucing bergigi taring tajam karena pemakan daging. Kucing memiliki cakar yang tajam dan kuat untuk menangkap dan membunuh mangsanya. 

Landak
Landak memiliki bulu berbentuk duri yang tajam dan kuat. Duri-duri itu akan berdiri saat landak menghadapi ancaman dari predator.

Cumi
Ikan cumi memili tentakel yang berotot lentur dapat mengkerut dan memanjang sehingga dapat bergerak dengan cepat. Cumi-cumi dapat mengeluarkan tinta berwarna pekat.