Seorang pedagang ayam membeli 300 ekor ayam dari peternak dengan harga rata2 Rp6.000,00 kemudian dijualnya di pasar. Hari pertama ia menjual 180 ekor ayam dengan harga Rp10.000,00 tiap ekor. Ternyata pada hari kedua 100 ekor ayam mati dan sisa nya dijual dengan harga Rp9.000,00 tiap ekor. jawablah pertanyaan di bawah ini !
a) untung atau rugi ?
b) berapakah presentase keuntungan atau kerugian nya ?

2

Jawabanmu

2014-02-11T20:43:56+07:00
A) untung
b) 10%

seoga jawabannya benr yaa
Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T20:46:04+07:00
A.HJ-HB
  =Rp. 1.980.000-1.800.000
   =Rp. 180.000
  maka pedagang tersebut untung
b. Rp.180.000/1.800.000x100%=18.000.000/180.000.000=10%