a. tentukan nilai minimum dari 3x + 4y dg kendala : x >= 1 ; y>=2 ; x +y<= 6, dan 2x + 3y <= 15

b. tentukan interval nilai Z(x,y) = y - 2x + 2 dg kendala : x >= 0 ; y >= 0 ; <=2x + 5y <= 10, dan 4x + 3y <= 12

Nb: <= artinya kurang dari sama dengan dan sbaliknya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T18:41:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) Z= 2x+ 4y , x >= 1 ; y>=2 ; x +y<= 6, dan 2x + 3y <= 15
dilukis garifknya dan titik daerah HP ..

titk A , tik pot x=1 dan y = 2 --> A(1,2 )--> Z(A)= 10
titk B , tik pot x=1 dgn 2x+3y = 15 --> B(1, 13/3) --> Z=2 +52/3 = 19 1/3
titk C , tikpot (x+y=6 dgn 2x+3y = 15) -->C(3,3) --> Z= 6+12= 18
titk D , tikppot (y=2, dgn x+y=6) --> D(4,2) --> Z= 8+8 = 16
nilai min = 10
.
2) 2x+5y = 10,--> A (0, 2) , B(5,0)
4x + 3y = 12---> C(0,4), D(3,0)
tik pot 2x + 5y = 10 dgn 4x + 3y = 12---> E(3,3)
daerah HP pada titik (0,0),A(0,2), D(3,0) dan E(3,3)
(0,0) ---> Z = 2
A(0,2) --> Z = 4
D(3,0) --> Z= -4
E(3,3) --> Z= -1
interval Z --> -4 <= z <= 4
1 5 1
2014-08-18T20:14:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Z = 3x+4y, syarat : , x >= 1 ; y>=2 ; x +y<= 6, dan 2x + 3y <= 15
A, ditemukan ada titik potong nya x=1 dan y=2, A(1,2). Maka z-nya = 3+8 = 11
B , x=1 dgn 2x+3y = 15 --> B(1, 13/3) --> Z= 3+52/3 = 20 1/3
C , (x+y=6 dgn 2x+3y = 15) -->C(3,3) --> Z= 9+12= 21
D , (y=2, dgn x+y=6) --> D(4,2) --> Z= 12+8 = 20
Diambil a, maka nilainya 11

2.
Dik : 2x+5y = 10, maka A(0,2) dan B(0,5)
4x+3y= 12, C(0,4), D(3,0)
titik potong 2x + 5y = 10 dan 4x + 3y = 12, E(3,3)
(0,0), Z = 2
A(0,2), Z = 4
D(3,0), Z= -4
E(3,3), Z= -1
interval Z = -4 < = z < = 4