1.suhu di ruang pendingin terukur -5°C. suhu di ruang tersebut di naikkan sehingga menjadi 4°C. tentukan kenaikkan suhu di ruang pendingin tersebut!

2.burung camar berada 17m di atas permukaan air laut. sejauh 44m terdapat di bawahnya terdapat lumba². Tepat 18m di bawah lumba² terdapat ikan pari. Tentukan:
-jarak antara burung camar dan lumba²!
-kedalaman ikan pari di ukur dari permukaan air laut!

3.suhu terendah yang terjadi di sekitar kota A adalah -18°C, sedangkan suhu tertinggi yang pernah terjadi adalah 15°C.Adapun suhu terendah dan suhu tertinggi yang pernah terjadi di kota B adalah -27°C dan 7°C. Manakah yang mempunyai interval suhu lebih besar antara kota A dan kota B? jelaskan!

2

Jawabanmu

2014-08-18T18:10:57+07:00
1. -5 + 4 = -1 jadi suhu pendingin ruangan menjadi -1 C
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T18:20:12+07:00
1. Jika kata ditambah kan berarti menggunakan tanda +. maka (-5)+4= - 1
2. a. Jarak antara burung camar dan lumba - lumba = 44 m -17 m = 27 m (yang ditanyakan adalah jaraknya, jadi bukan 17 - 44)
   b.benda dibawah permukaan laut berarti beratanda minus/negatif (permukaan laut terhitung 0 ). maka ked. ikan pari = - 18m (dibawah permukaan laut

3. interval = perbedaan jarang antara dua hal. dalam hal ini adalah suhu. 
interval suhu kota A = jarak antar - 18 dan 15 = 33
interval suhu kota B = jarak antar -27 dan 7 = 34
maka 33<34. jadi kota b memiliki interval lebih besar daripada kota A.
 Terimakasih
3 3 3
terima kasih ya
bukan jarang maksudnya jarak
ya, sama-sama.. terimakasih kembali
ya, sama-sama. terimakasih kembali