Jawabanmu

2014-08-18T18:11:58+07:00
1. tanah andosol, proses terbentuknya dari abu vulkanis yg telah mengalami pelapukan, cirinya warna kelabu hingga kuning, peka terhadap erosi, dan sangat subur. Bermanfaat sebagai lahan pertanian, perkebunan, hutan pinus serta cemara. Persebarannya di sumatera, jawa, bali, lombok, halmahera, nusa tenggara barat, dan sulawesi.
2. tanah regosol terbentuk dari abu vulkanis baru yg memiliki butir kasar. Cirinya berbutir kasar, berwarna kelabu ingga kuning, dan kadar bahan organik rendah. Manfaatnya untuk pertanian padi, palawija, tebu dan kelapa. Persebarannya di lereng gunung berapi, pantai dan bukit pasir yg meliputi pulau sumatera, jawa, nusa tenggara.
3. tanah aluvial terbentuknya hasil erosi dari dataran rendah. Cirinya berwarna kelabu dan peka terhadap erosi. Manfaatnya sbgi lahan pertanian sawah. Persebarannya di sumatera, jawa bagian utara, halmahera, kalimantan barat, kalimantan selatan, sulawesi, dan papua bagian selatan.

3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T18:14:17+07:00
1.tanah kapur adh tanah byg ter buat dari pelapukan kapur
2.tanah humus tanah yg berada dilapisan bumi,gembur dangelap
3.tanah vulkanik berasal dari matrilial gunung berapi
4.tanah gambut tanah terbentuik di daerah rawa
5.tanah pasir tanah yang bersifat porous atau mudah di urai
6.tanah lateri tanah yang berada di lapisan bumi mpaling bawah
7.tanah liat terdiriatas butiran yang halus bersifat liat
11 3 11