Jawabanmu

2014-08-18T18:45:09+07:00
1.bagi katak, melakukan kamuflase (penyamaran)agar seolah tubuhnya beracun adalah trik untuk menghindar dari predator atau pemangsa.Katak pun memiliki persamaan dengan cicak, yaitu lidahnya yang panjang dan lengket, sehingga serangga yang mendekat dapat dengan cepat disambar dan tidak dapat berkutik lagi.
2.Burung hantu termasuk binatang nokturnal, yaitu binatang yang beraktivitas di malam hari.Memiliki penglihatan dan pendengaran yang sangat tajam dan peka untuk menemukan mangsanya di malam hari.
3.cakarnya yg panjang dan sangat tajam dan manfaat ciri khusus tersebut adalah untuk mencengkram mangsa
4.
5.mempunyai leher yang panjang dan memiliki telinga yang kecil
6.Bunglon mempunyai kemampuan untuk mengubah warna kulit sesuai dengan tempat yang disinggahinya. Ketika bunglon berada di tanah, kulitnya berwarna coklat menyerupai tanah. Ketika berada di atas pohon, kulit bunglon berubah menjadi hijau menyerupai daun. Kemampuan bunglon mengubah warna kulit sesuai dengan tempatnya berada disebut mimikri.
7.
binatang ini merupakan binatang mamalia yang berkembang biaknya dengan melahirkan. Berbeda dengan burung, reptil dan ikan yang berkembang biak dengan cara bertelur dan kemudian menetas, Jenis gajah di bumi ini hanya gajah Afrika dan gajah Asia. Gajah Afrika hidup di padang rumput, hutan, daerah alur sungai dan juga di rimba tertentu. Sedangkan gajah Asia tinggal di hutan lebat, hutan tropis dan daerah yang bertumbuhan lebat, misalnya di India dan Pulau Sumatra.
8.


4 3 4