Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T17:31:27+07:00
Peristiwa rengasdengklok terjadi karena perbedaan pendapat antar tokoh pejuang kemerdekaan yaitu golongan muda dan golongan tua dalam melakukan persiapan kemerdekaan mengenai waktu pelaksanaan proklamasi.
Golongan muda mendesak Soekarno-Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengna kekuatan bangsa Indonesia sendiri, bukan karena bantuan Jepang namun golongan tua menolaknya karena takut terjadi pertumpahan darah
4. memberikan arah dan kewenangan bagi bangsa Indonesia untuk
menuju masyarakat yang sejahtera dengan kekuasaan serta menguasai
dan mengelola sumber-sumber daya ekonomi secara mandiri
5. memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat untuk menjadi
masyarakat mandiri dan cerdas yang memiliki nilai-nilai budaya yang
tinggi
6. memberikan kewenangan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk
menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara dari segala macam
rongrongan
7. merupakan alat hukum internasional untuk bangsa Indonesia dalam
melakukan hubungan dan kerja sama internasional
jelaskan pelaksanaan proklamasi kemerdekaan indonesia
itu yg ane gk ketahui
coba cari aja di google :D
2014-08-18T17:43:47+07:00
Untuk menjauhi soekarno dari rayuan jepang