Jawabanmu

2014-08-18T16:04:04+07:00
Kemungkinan berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Tiongkok. Maaf saya tidak dapat menemukan nama penemu Bulutangkis tapi cerita ini adalah sejarah adanya bulu tangkis . Olah raga Bulutangkis sangatlah populer di indonesia,penggemar olah raga ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua.
Tetapi badminton/bulutangkis (versi di indonesia) memiliki banyak misteri.
1 4 1
2014-08-18T16:05:20+07:00
Kemungkinan berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Tiongkok.
Maaf saya tidak dapat menemukan nama penemu Bulutangkis tapi cerita ini adalah sejarah adanya bulu tangkis .
Olah raga Bulutangkis sangatlah populer di indonesia,penggemar olah raga ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua.
Tetapi BADMINTON atau BULUTANGKIS (versi di indonesia) memiliki banyak misteri.
Masih banyak orang meragukan asal muasal olahraga ini.Dari INDIA atau INGGRIS?
BADMINTON sendiri adalah sebuah rumah di kawasan Gloucestershire, sekitar 200 kilometer sebelah barat London, Inggris. Badminton House, demikian nama rumah tsb(istana untuk ukuran indonesia) kala itu.
Sang pemilik rumah(istana), Duke of Beaufort dan keluarganya pada abad ke-17 menjadi aktivis olahraga tersebut. Akan tetapi, Duke of Beaufort bukanlah penemu permainan itu. Badminton hanya menjadi nama karena dari situlah permainan ini mulai dikenal di kalangan atas dan kemudian menyebar. Badminton menjadi satu-satunya cabang olahraga yang namanya berasal dari nama tempat.
Yang kemudian menjadi tanda tanya adalah di Inggris ataukah di India mula-mula permainan seperti yang sekarang dilakukan? Bukti-bukti menunjukkan di Indialah mula-mula peraturan permainan olahraga ini ditulis. Ini terjadi tahun 1870-an.
Juga tanda tanya besar bagaimana nama permainan ini berubah dari battledore menjadi badminton. Nama asal permainan dua orang yang menepak bola ke depan (forehand) atau ke belakang (backhand) selama mungkin ini tadinya battledore. Asal mula permainan battledore dengan menggunakan shuttlecock (kok) sendiri juga misteri. Dulu orang menggunakan penepak dari kayu (bat). Dua orang menepak “burung” itu ke depan dan ke belakang selama mungkin. Permainan macam ini sudah dilakukan kanak-kanak dan orang dewasa lebih dari 2000 tahun lalu di India, Jepang, Siam (Thailand), Yunani dan Cina. Di kawasan terakhir ini dimainkan lebih banyak dengan dengan kaki. Di Inggris ditemukan ukiran kayu abad pertengahan yang memuat gambar anak-anak sedang menendang-nendang shuttlecock.

Semoga Membantu :)
1 5 1