Jawabanmu

2014-08-18T14:58:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diurut ato dii teraphy , kalau misalnya sudah parah mendingan konsultasi ke dokter karena bisa saja di bagian tumit itu ada yang patah atau berpindah letak
2014-08-18T15:13:21+07:00
Keseleo yang sebenarnya adalah terjadinya perengangan pada ligament sehingga menimbulkan robekan parsial atau terjadi peregangan otot dan tendon sehingga menimbulkan reaksi peradangan. dalam dunia medis dikenal istilah RICE untuk menyembuhkannya. yg dimaksud RICE yaitu Rest atau istrahat untuk sementara waktu karena kegiatan yg berlebihan pada bagian yg keseleo akan memicu terjadinya komplikasi lebih lanjut. yg kedua Ice yaitu berikan kompres dingi dengan es,hal ini bertujuan untuk menyempitkan pembuluh darah yg melebar.
kemudian Compression yaitu penekanan pd bagian cedera dg. kain dsb. yg terakhir Elevation yaitu angkat bagian yg cedera lebih tinggi dari jantung. 
atau kalau memang sudah cukup lama sejak terjadinya keseleo,bisa struking dg. 3 jari tangan,petressage dan friction dg. ibu jari tangan pada 8 titik nyeri tungkai bawah belakang,tengah,lateral,dan medial. untuk struking dimulai di ats tumit samapai lipat lekuk lutut. petressage dan friction dimulai dari lekuk lutu samapai sebelum batas tumit. :)

semoga membantu. mungkin lebih detailnya bisa dilihat melalui sumber buku tertentu maupun internet. :)
Thanks ya
iya sama-sama :)