Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T19:31:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya C

tahap-tahap respirasi sel :
Glikolisis -> Dekarboksilasi oksidatif -> Siklus krebs ->Transpor elektron

Glikolisis adalah rangkaian reaksi pengubahan satu molekul glukosa (6C) menjadi 2 asam piruvat (3C) secara anaerob dalam sitoplasma. Hasil akhir glikolisis yang utama meliputi 2 molekul asam piruvat, 2 molekul ATP dan 2 molekul NADH.Dekarboksilasi oksidatif adalah oksidasi senyawa asam piruvat membentuk senyawa asetil-KoA. Hasil akhir yang utama meliputi 2 molekul asetil-KoA, 2 mol CO2 dan 2 mol NADH.Siklus krebs berlangsung di matriks mitokondria secara aerob. Hasil akhir yang utama meliputi 4 mol CO2, 6 NADH, 2 FADH2 dan 2 ATP. Pada tahap ini sebenarnya proses pemecahan glukosa sudah sempurna, karena ikatan antara atom C pada molekul organiknya sudah terurai menjadi C tunggal yang diikat oleh oksigen mejadi karbon dioksida.Transpor elektron terjadi di membran dalam mitokondria, membutuhkan O2 sebagai akseptor elektron terakhir. Hasil akhirnya mengubah NADH dan FADH dari tahap sebelumnya menjadi 34 ATP dan H2O sebagai zat sisa. Satu mol NADH akan diubah menjadi 3 ATP sedangkan 1 FADH menjadi 2 ATP.Total ATP yang dihasilkan pada respirasi sel secara langsung glikolisis menghasilkan 2 ATP, dekarboksilasi oksidatif tidak menghasilkan ATP dan siklus krebs menghasilkan 2 ATP sehingga secara langsung menghasiklan 4 ATP. Melalui sistem transpor elektron 2 NADH hasil glikolisis diubah menjadi 6 ATP, 2 NADH dekarboksilasi oksidatif menjadi 6 ATP dan siklus krebs yang menghasilkan 6 NADH menjadi 18 ATP serta 2 FADH menjadi 4 ATP. Sehingga total semua ATP yang dihasilkan dari penguraian satu molekul glukosa adalah 38 ATP. Dengan ketentuan untuk organisme prokariotik menghasilkan 38 ATP sedangkan untuk eukariotik 36 ATP. Pada eukariotik, NADH yang dihasilkan pada tahap glikolisis memerlukan energi sebesar 2 ATP supaya dapat masuk ke membran dalam mitokondria supaya dapat diproses oleh sistem transpor elektron.
terima kasih banyak :-)
ok kembali kasih :)
2014-02-11T20:36:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
C.transpor elektron...
1 5 1