Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T14:12:08+07:00
PERTANYAAN
1. ∫ (4x+2) (5 - 1/2 x) dx = ...
2. Diketahui F'(x) = 3x^2+4x-5 dan F(2) = 18. Jika F'(x) adalah turunan pertama F(x), maka persamaan F(x)

JAWABAN

1) ∫ (4x+2) (5 - ½x) dx
= ∫ (-2x² + 19x + 10) dx
= -(2/3)x³ + (19/2)x² + 10x + c

2) F'(x) = 3x^2+4x-5
F(x) = ∫ (3x² + 4x – 5) dx
= x³ + 2x – 5x + c
F(2) = 2³ + 2(2) – 5(2) + c = 18
8 + 4 – 10 + c = 18
c = 16
F(x) = x³ + 2x – 5x + 16

1 5 1
2014-08-18T14:24:26+07:00
Yang mananyaa yg mau dikerjain?-__-
kalo masalah integral itu invers dari turunan laah..
seperti  \int\limits^a_b f({x}) \ dx = F(x) + C
f'x= f(x)
Jadi kalo masalah integral sin cos ituu, pakai rumus integral fungsi trigonometri:
saya beri satu contoh saja yaah..
integral sinx dx = -cosx+C

 \int\limits^ \frac{3 \pi }{4} _b(2-4sin ^{2}   {x}) \, dx =

2-4 sin^{2} x = 2-4(1- \frac{cos2x}{2})
= 2- 2(1-cos2x)
= 2cos2x
ituu saja yaa contohnyaa