Jawabanmu

2014-08-18T13:11:42+07:00
INI nih keuntungan sama kerugian nya klo butuh ! ...

1. Letak Indonesia yg brada diantara 2 benua dan 2 samudra mmbuat Indonesia brada di jalur lalu lintas internasional dan dpt mnjadi tmpat transit jalur prdgangan dunia.

2. Kawasan Indonesia yg trdiri dari bnyak pulau mmbuat Indonesia kaya akan budaya, krena trdiri dari brbagai suku bangsa, bahasa, dll

3. Laut yg luas dan garis pantai yg pnjang mmbuat Indonesia menyimpan hasil laut seperti ikan, kerang, serta bahan tambang seperti minyak bumi

4. Letaknya yg brada dikawasan tropis mmbuat Indonesia kaya akan hasil hutan, brbagai jenis tanaman, dan berbagai jenis hewan

5. Tanah Indonesia yg subur mmbuat Indonesia mnghasilkan bnyak hasil pertanian. 

6. Wilayah hutan yg msih ckup luas mnjadikan htan Indonesia sbgai paru-paru dunia. 

7. Terletak di garis khatulistiwa, shingga dpt menikmati matahari spanjang tahun

8. Beriklim tropis dan memiliki hutan homogen serta heterogen  

9. Perairan yg cukup hangat untuk berkembangnya phytoplankton, shingga berbagai ikan dapat hidup krena memiliki pasokan makanan yg ckup. 

10.Tempat yg cocok untuk tempat tumbuhnya brbagai tanaman krena matahari bersinar spanjang tahun 

11.Indonesia memiliki bnyak gunung berapi, yg mmpengaruhi kesuburan tanah 

12.Indonesia terletak di jalur yg strategis sbgai penghubung antara benua Asia dng Australia dan kepulauan Pasifik 




kerugian letak astronomis Indonesia  :

1.prtemuan antara rangkaian pegunungan Sirkum Mediterania dan Sirkum Pasifik ada di Indonesia, khususnya bagian timur, hal ini menjadikan Indonesia rawan gempa

2. Dpat mmbuat Indonesia sbgai jalur lalu lintas kriminalitas internasional. Sperti lalu lintas perdagangan narkoba dan perdagangan anak. 

3. Krena letak hutan yg jauh dari pemantauan pemerintah akibat letak Indonesia yg berjauhan dan berpulau-pulau mmbuat aksi kejahatan terhadap hutan, sperti pembakaran, pencurian kayu, pembukaan hutan yg tak terstruktur marak terjadi dan sulit dikendalikan.

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T13:22:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.  Indonesia berada di jalur lalu lintas internasional 
2. Menjadi tempat transit jalur pardagangan dunia.
3. Trletak di garis khatulistiwa, shingga dpat mnikmati matahari spanjang tahun
4. Tnah Indonesia yg subur mmbuat Indonesia mnghsilkan bnyak hasil prtanian. 
5. Beriklim tropis dan memiliki hutan homogen serta heterogen  
6. Indonesia memiliki banyak gunung berapi