Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T12:39:31+07:00
Negara maju pada umumnya memiliki tingkatan pendidikan yang sangat tinggi. Bahkan perkembangan ilmu pengetahuandan teknologi yang ada juga telah maju dengan sangat pesat. Dengan kemajuan tersebut, negara maju sudah mampu mengolah sumber daya alam secara Optimal, misalnya sudah mampu menciptakan industri dari industri tingan sampai industri yang berat.

Berikut 5 gambaran mengenai tingkat pendidikan di negara negara maju di antaranya berikut ini :
*.Di jepang, pemerintah telah melaksanakan wajib belajar untuk usia 6-15 tahun semenjak perang dunia 2 berakhir. Jadi, sektor pendidikan di jepang memang mendapat perhatian utama.
*.Di Inggris sudah tidak ada lagi buta huruf karena anak usia 5-16 tahun dikenakan wajib belajar tanpa dipungut biaya
*.Singapura merupakan negara yang paling tinggi angka bebas buta huruf di asia. Sekitar 83% penduduk usia di atas 15 tahun sudah dapat membaca dan menulis.
*.Wajib belajar juga dterapkan untuk usia 6-14 tahun di italia. Sebagian besar sekolah dikelola dan diawasi oleh pemerintah. Lulusan SMA yang tidak melanjutkan dapat masuk di sekolah kejuruhan dalam berbagai bidang agar lebih siap menghadapi dunia kerja.
*.Australia sudah bebas buta huruf sebab pemerintah mengatur dengan Undang undang wajib belajar untuk usia 6 sampai 15 tahun. Sejak 1985, pendidikan di daerah terpencil sudah menggunakan teknologi modern, yaitu melalui radio dan televisi. Guru guru ditugaskan mendatangi mereka dengan pesawat (schools over the air)
2 5 2
2014-08-18T12:41:49+07:00
Pendidikan di negara maju relatif tinggi karena penduduk di negara maju suka bekerja keras dan disiplin yang tinggi
1 4 1