Pak indra membeli 2 jenis kopi.Ia membeli 10 kg jenis kopi A dngn seharga Rp.10000 per kg dan 15 kg jenis kopi B dngn harga Rp.12000 per kg.Pak Indra mencampur kedua kopi trsbt dan akan dijual lagi.Jika Pak Indra menginginkah keuntungan 25%,Tentukan harga jual kopi campuran per kg.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T19:11:12+07:00
10* 10.000 = 100.000
15*12.000 = 180.000
100.000 + 180.000 = 280.000
280.000*25% = 70.000
280.000+70.000 = 350.000
350.000 : 25 = 14.000 / kg

1 5 1
2014-02-11T19:20:33+07:00
Hasil gabungan kopi A dan kopi B = 100.000 + 180.000 = 280.000
HJ = HB + (persen untung x harga beli)
        280.000 + (25 persen x 280.000)
        280.000 + 70.000
        350.000