Jawabanmu

2014-08-18T12:11:01+07:00
Hai orang-orang yang beriman, ta`atilah Allah dan ta`atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar mengimani Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagi kalian) dan lebih baik akibatnya. (QS. An-nisa [4]: 59)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T12:18:38+07:00
1. taat kepada Rasul dan pemimpin bersifat mutlak, selama pemimpin tidak memerintahkan kepada yang di larang oleh Allah.
2. Rasul memiliki dua kedudukan. yang pertama, menjelaskan hukum-hukum Allah dan menunaikan risalahNya. Kedua, mengelola urusan masyarakat dan menjelaskan peraturan pemerintahan berdasarkan kebutuhan
3. jalan terbaik menyelesaikan masalah adalah merujuk pada Al-Qur'an.
1 5 1