Jawabanmu

2014-08-18T11:15:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kata kerja transitif adalah kata kerja yang memerlukan objek dalam kalimatnya. Berbeda dengan kata kerja intransitif, kata kerja transitif dapat diubah menjadi bentuk pasif. Hal ini tidak berlaku untuk kata kerja intransitif.
contohnyaa?
Tami sedang mendengar musik klasik.
Para caleg mempersiapkan segala sesuatunya.
Pada contoh pertama, kata Tami berperan sebagai subyek, sedang mendengar sebagai predikat, dan musik klasik sebagai obyek. Sedang pada contoh kedua, para caleg berperan sebagai subyek, mempersiapkan sebagai predikat, dan segala sesuatunya sebagai obyek.
TerimaKasih:)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T13:26:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
transitif
1. Saya menendang bola.
2. Dia memanjat pohon.
3. Kamu menggunting kertas.
4. Mereka melempar batu.
5. Kami mengerjakan PR.

Intransitif:
1. Saya bernyanyi.
2. Dia tidur.
3. Kalian berlari.
4. Mereka berjalan.
5. Kami sedang mandi.
1 5 1