Jawabanmu

2014-08-18T10:34:54+07:00
Berbau pramuka ya>?

Rumput Yang didikat Lalu didobrak/ditusuk oleh Tombak bukan bambu tugasnya yaitu Memecahkan Masalah Yang Muncul

lebih lengkapnya ini :

1. Sangga Perintis didirikan pada tanggal 20 Mei 1908 ( bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ). Hiasan Warna : Merah, Putih, Kuning, dan Hitam. Hiasan Gambar : Keris yang dilingkari oleh rantai. Tugasnya yaitu Mengeluarkan ide-ide.
2. Sangga Pencoba didirikan pada tanggal 28 Oktober 1928 ( bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ). Hiasan Warna : Merah, Hitam, Putih. Hiasan Gambar : Kaos, Jangka, Kamera, dan Penggaris. Tugasnya yaitu Merealisasikan atau mencoba ide-ide dari Sangga Perintis.
3. Sangga Pendobrak didirikan pada tanggal 17 Agustus 1945 (bertepatan dengan Hari Proklamsi Kemerdekaan Indonesia). Hiasan Warna : Merah, Kuning, Hitam. Hiasan Gambar :Rumput Yang didikat Lalu didobrak/ditusuk oleh Tombak Tugasnya yaitu Memecahkan Masalah Yang Muncul.
4. Sangga Penegas didirikan pada tanggal 11 Maret 1965 ( bertepatan dengan Hari SUPERSEMAR / Surat Perintah 11 Maret ). Hiasan Warna : Hitam, Kuning dan Putih. Hiasan Gambar : Palu Atau Martil. Tugasnya Yaitu Menegaskan ide-ide dari Sangga Perintis.
 5. Sangga Pelaksana didirikan pada Tahun 1966 bertepatan dengan Orde Baru. Hiasan Warna : Hijau, Putih, Hitam dan Kuning. Hiasan Gambar : Palu atau Martil, Rencong yang diikat dengan Wadahnya. Tugasnya yaitu Melaksanakan ide-ide yang telah disepakati oleh seluruh Sangga