Banjir
1. Banjir terjadi hampir merata di Indonesia saat ini. Apa penyebabnya? Apakah manusiamenjadi salah satu penyebabnya?'
2. Banjir terjadi karena banyak faktor. Curah hujan yang sangat tinggi dapat dianggapsebagai sebab terjadinya banjir. Selain itu, saluran air atau got yang tidak berfungsikarena tersumbat oleh sampah juga menjadi sebab terjadinya banjir.
3. Jika Anda mempunyai biaya besar dan ruang lebih besar, buatlah sumur resapandengan kedalaman mencapai empat meter dan diameter 150 cm.
4. Perubahan iklim global mengakibatkan curah hujan tinggi bisa terjadi tiba-tiba. Curahhujan tersebut dapat terjadi dalam kurun waktu yang singkat atau dalam waktu lama.
5. Awalnya, air akan berubah sifat menjadi jenuh pada tanah melalui infiltrasi pada poriporitanah. Pada kejadian selanjutnya air itu tidak lagi bisa diserap oleh tanah sehinggaterjadi banjir.
6. Cara sederhana mengatasi banjir adalah dengan memperlakukan air dengan benar.Artinya, kita harus dapat menyalurkan dan mengendalikan curahan hujan yang jatuhke bumi dengan baik.
7. Misalnya, jika kita tidak dapat mengirit pemakaian air, kita masih dapat menyimpannyadengan memasukkan air kembali ke dalam tanah. Air hujan yang ditampung melaluitalang dapat dimasukkan langsung ke dalam tanah dengan cara membuat lubangserapan.

KK TOLONG YNG BSA NGURUTIN TEKS EKSPLANASI SESUAI DENGAN PENYATAAN UMUM,DERETAN PENJELAS(EKSPLANASI),INTERPRETASI PLISSS SYA BUTUH BANTUAN KK SEMUANYA

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T18:50:50+07:00
4-1-2-5-6-7-3
itu urutannya..ini pelajaran SMP yha?
ya,kk yng pernyatan umum yng paragraf mna saja...
2014-02-11T18:51:44+07:00