Diantara bangun bangun berikut manakah yang sebangun dengan sebuah taman berukuran 70m x 40m.jelaskan alasanmu

a.kertas hvs berukuran 35cm x 20cm
b.layang layang dengan panjang sisi 21cm dan 12 cm
c.kain spanduk berukuran 14cm x 8cm

2

Jawabanmu

2014-08-18T05:11:33+07:00
Yang A. kertas HVS berukuran 35 cm x 20 cm
benar....jawabannya
berikan nilai kepada saya
karena kamu tidak memberikan penjelaaannya nilai kamu 10
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T05:20:10+07:00
Sebangun bearti memiliki bentuk yang sama dan memiliki perbandingan yang sama.
sebuah taman berbentuk persegi panjang memliki ukuran 70m × 20m. perbandingan ukuran taman adalah 70:40 = 7:4.

a. kertas hvs berukuran 35cm × 20 cm. kertas hvs memiliki bentuk persegi panjang. dan perbandingan ukurannya adalah 35:20 = 7:4. karena memiliki bentuk yang sama serta perbandingan ukuran yang sama, maka kertas hvs sebangun dengan taman

b.  layang-layang dengan panjang sisi 21cm dan 12 cm. karena bentul layang layang tidak sama dengan bentuk taman, maka layang layang tidak sebangun dengan taman.

c. kain spanduk berukuran 14cm×8cm. kain spanduk memiliki entuk persegi panjang, sama dengan taman. perbandingan ukurannya adalah 14:8 = 7:4. karena spanduk memiliki bentuk dan perbandingan ukuran yang sama dengan taman, maka spanduk sebangun dengan taman.
1 5 1