Bu Indah membeli 2 lusin gelas seharga Rp.192000.Gelas tersbut dijual lagi dngn harga Rp.9500 per buah.
a.Tentukan besar keuntungan/kerugian Bu Indah.
b.Agar diperoleh keuntungan 25%,berapa harga jual gelas per buah ?

2

Jawabanmu

2014-02-11T18:32:43+07:00
A] ia mendapat keuntungan sebesar = 36.000
 sy tidak tau yg ke duanya
Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T18:46:00+07:00
A. 9.500 x 24 = 228.000
keuntungan = 228.000 - 192.000
                 = 36.000
b. 25/100 × 192.000 = 48.000
harga jual 2 lusin = 192.000 + 48.000 = 240.000
jadi dijual dengan harga = 240.000 : 24 = 10.000 perbuah
mks ya..
yu kls 7-4 t d smp 1 t.anom?
mksutx ?
u skolah d smp 1 t.anom t? koq soalny sma?