Jawabanmu

2014-02-11T18:24:09+07:00
Fungsinya adalah sebagai kata sifat (adjective) yang menerangkan nouns atau pronouns.
bisa ditulisin pake inggris sekalian nggak?trus ada ytg berakhiran ed sama ing itu kan?
Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T18:37:28+07:00
PRESENT PARTICIPIAL ADJECTIVES (ONGOING VS COMPLETED)
-ing = masih berlangsung,
dan-ed = sudah selesai
Contoh:
1.a roasting chicken = Ayam yg sedang di panggang
2.a roasted chicken = Ayam yg sudah selesai di panggang

PRESENT PARTICIPIAL ADJECTIVES (ONGOING VS FUNCTION)

   Kadang-kadang -ing digunakan dalam 2 fungsi yang berbeda, yaitu untuk menyatakan suatu pekerjaan yang sedang berlangsung dan fungsi dari suatu benda. perhatikan contoh di bawah ini
1. Don't awaken a sleeping dog.
2. Don't forget your sleeping bag.

PAST PARTICIPIAL ADJECTIVE (COMPLETED VS NATURAL QUALITY)

Akhiran -ed (bentuk V3), pun kadang-kadang mempunyai 2 fungsi, yaitu untuk menyatakan suatu pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan dan ciri-ciri suatu benda. perhatikan contoh di bawah ini:
1.Would you like some frozen yogurt? (Yogurt yang sudah dibekukan - Completed)
2.Would you like to visit the frozen Antarctic? (Daerah beku - Natural Quality)

Maaf kak kalau jawabannya salah..
pattern nya apa ya?
kurang tau jga ya kak, tp yg di les cuma di ajarkan iitu saja..
oke..makasih ^^
sama-sama kak