Jawabanmu

2014-08-17T22:35:12+07:00
Rumus luas permukaan tabung adalah 
L= 2πr(r+t)
7536=2.3,14.r(r+40)
1200=r(r+40)
1200=r²+40r
0=r²+40r-1200
0=(r+60) (r-20)
r=-60 atau r=20

a. yang akan kita pakai adalah r=20 karena r tidak mungkin negatif
b. diameter=rx2
d=2 x 20
d=40cm 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T00:16:34+07:00
Dik : Lp = 7.536
        t = 40 cm
Dit : a . r .....?
       b. d ......?
Jwb :
Lp = 2  \pi r (r+t)
7.536 = 2 . 3,14 . r (r+40)
7.536 = 6,28 . r (r+40)
7.536 / 6,28 = r (r+40)
1200 =  r^{2} + 40r
r^{2} + 40r - 1200 = 0
(r + 60) (r - 20) = 0
r = -60 cm V r = 20 cm

Maka a. r = 20 cm
          b. d = 2 . r = 2 . 20 = 40 cm