Jawabanmu

2014-02-11T18:15:15+07:00
Tiap salinan karya dikenal sebagai 'impression'. Lukisan atau drawing, di sisi lain, menciptakan karya seni orisinil yang unik. Cetakan diciptakan dari permukaan sebuah bahan, yang umum digunakan adalah: plat logam, biasanya tembaga atau seng untuk engraving atau etsa; batu digunakan untuklitografi; papan kayu untuk woodcut/cukil kayu. Masih banyak lagi bahan lain yang digunakan dalam karya seni ini. Tiap-tiap hasil cetakan biasanya dianggap sebagai karya seni orisinil, bukan sebuah salinan. Karya-karya yang dicetak dari sebuah plat menciptakan sebuah edisi, pada masa seni rupa modern masing-masing karya ditandatangani dan diberi nomor untuk menandai bahwa karya tersebut adalah edisi terbatas.
1 3 1
2014-02-11T18:30:51+07:00
1) nilai gunanya ini dibagi 2 yaitu estetis dan praktis, klau estetis biasanya cuman untuk mementingkan keindahan contohnya : patung, klau praktis selain keindahan dia juga mementingkan nilai fungsinya contoh : perabotan rumah tangga (dapat dipakai dan keindahan diukirannya)
2) grafika sama dengan seni grafis yang gw tahu, gw cuma bisa ngasih contoh foto, gambar, line art, grafik, diagram, tipografi, angka, simbol, desain geometris, peta, gambal teknik dan lain"
n yang gw tahu cuman cara pembuatan ( cetak saring, aquatint, mezzotint, dry point, engraving, etsa, litografi, cetak digital)
1 2 1