Jawabanmu

2014-08-17T21:38:53+07:00
Kata transitif: Kata kerja yang memerlukan objek.Contoh: Makan
Kata intransitif: Kata kerja yang tidak memerlukan objek.Contoh: Hidup
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T21:39:06+07:00
Transitif : kata kerja aktif yang menggunakan obyek, misal aku memegang pulpen
intransitif : kata kerja aktif yang tidak menggunakan obyek , misal aku berjalan-jalan di taman
Transitif adalah kata kerja yang memerlukan objek seperti : aku memegang botol
Intransitif adalah kata kerja yang tidak memerlukan objek seperti : aku diam
iya