Jawabanmu

2014-08-17T21:55:03+07:00
1. gerak ujung batang menuju cahaya
2. gerak akar menuju ke dalam tanah (positif)
    gerak tumbuh batang menjauhi tanah (negatif)
3. gerak akar mencari air (+)
    gerak tumbuh akar menjauhi air (-)
4. gerak akar menuju zat hara dalam tanah (+)
    gerak tumbuh akar menjauhi racun (-)
5. gerak sulur tanaman anggur yg melilit di pagar
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T21:57:16+07:00
1.fototropisme  : bunga matahari yang tumbuh mengikuti cahaya tsb.
2.geotropisme  : gerakan akar yang tumbuhnya ke bawah dan gerakan batang yang tumbuh ke atas
3.hidrotropisme : gerakan tumbuhan yang menjalar ke air seperti teratai/eceng gondok
4.kemotropisme : kemotropismecontohnya gerak akar yg tumbuh mengikuti zat dalam tanah karena ada rangangan zat pupuk /zat kimia
5.tigmotropisme: tumbuhan anggur yang menjalar sesuai tempatnya berada