Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T21:29:18+07:00
Transitif
- aku sedang mengamati hewan
- adik bermain mobil-mobilan
- ibu memasak sayur bayam
- ayah menjual mobil
- rafli menanam padi
- Pak Udin membaca koran 
- Donny minum es teh di rumah
- Pak Jalal menjual mobil
- Candra menulis cerpen Bhs. Indonesia
 
Intransitif
- adik tidur di kamar
- ayah berjalan 
- adik berlali 
- david berdiri
- Dedi duduk di bangku
Intransitif
bukannya bermain itu intransitif ya ?
yang memperlukan objek itu transitif
yg intransitif kata kerja yg gak menggunakan objek
2014-08-17T21:30:04+07:00
Transitif :
 aku menjulurkan tanganku
aku mendengarkan musik  dari radio
aku memegang buku
dia melihat lukisan
adikku mengangkat kursi

intansitif :
aku berjalan - jalan di taman
dia pergi dari rumah
burung itu terbang ke angkasa
adikku berkeliling rumah
dia tergelincir di lantai

maaf ya cuman segitu yang aku bisa
1 5 1