Jawabanmu

2014-08-17T21:21:43+07:00
Gunakan perbandingan

panjang tongkat/bayangan tongkat = panjang cerobong/ bayangan cerobong
3/8 = x/16
6m = panjang cerobong
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T21:24:59+07:00
A = panjang asli tongkat
b = panjang bayangan tongkat
a : b = 3 : 8
.
y = panjang bayangan cerobong asap 
z = panjang asli cerobong asap
.
a : b = z : y
3 : 8 = z : 16
3 x 16 = 8 x z
48 = 8 x z
48 : 8 = z
6 =z
.
jadi, tinggi cerobong asap yang asli adalah 6 m
3 3 3