Panjang sisi sisi sebuah segitiga secara berturut-turut adalah 3 cm, 6 cm, 8 cm. Apakah segitiga tersebut sebangun dengan segitiga-segitiga yang mempunyai sisi-sisi sebagai berikut
A. 5 cm, 8 cm, 11 cm
B. 3/2 cm, 3 cm, 4 cm
C. 1 cm, 2 cm, 8/3 cm
D. 12 cm, 24 cm, 32 cm

2
soal Ini bukan pilihan ganda

Jawabanmu

2014-08-17T21:16:43+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T00:51:41+07:00
Acuan panjang sisi segitiga 3 cm, 6 cm, 8 cm
Pembuktian :
a . 5 cm, 8 cm, 11 cm  => sudah terlihat tdk sebangun
b. 3/2 cm, 3 cm, 4 cm (dikali 2) => 3 cm, 6 cm, 8 cm  (Sebangun)
c. 1 cm, 2 cm, 8/3 cm (dikali 3) => 3 cm, 6 cm, 8 cm (Sebangun)
d. 12 cm, 24 cm, 32 cm (dibagi 4) => 3 cm, 6 cm, 8 cm (Sebangun)

Maka segitiga yg sebangun dengan acuan adalah " b,c,d "
2 5 2