Jawabanmu

2014-08-17T21:06:12+07:00
orientasi adalah bagian cerita yang berisi pengenalan tokoh ,latar dan alur cerita
komplikasi adalah bagian cerita yg berisi permaslahan tokoh pada cerita tersebut
resolusi adalah solusi dari permasalah yg dihadapi oleh tokoh dlam cerita
koda adalah bagian akhir dlam cerita

boleh 1 pertanyaan lagi ? :-D
selagi saya bisa menjawab, silahkan:)
setujukah kamu dengan
pernyataan bahwa bagian komplikasi disusun dengan kalimat yang memunculkan masalahdalam teks tersebut? berikan alasanmu!dalam teks itu terdapat kalimat, Ia melihat sebuah kepompong diatas pohon. Sang semut mengejek bentuk kepompong yang jelek dan tidak bisa pergi kemana mana. Apakah kalimat tersebut sudah sesuai dengan awal bagian komplikasi ? Berilah alternatif kalimat yang lain untuk memunculkan masalah.
setuju , karena pada bagian " ia melihat sebuah kepompong di atas pohon. sang semut mengejek bentuk kepompong yang jelek yang tidak bisa pergi kemana-mana" pada bagian itu terdapat kata "mengejek" yang dapat memunculkan masalah jika yang diejek merasa terganggu.
kalimat alternatif : sang semut melihat sebuah kepompong lalu mengejeknya karena tidak bisa kemana-mana.
Terima kasih banyak
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T21:39:34+07:00
-Orientasi adalah bagian cerita yang berisi
pengenalan tokoh ,latar dan alur cerita
-Komplikasi adalah bagian cerita yg berisi
permaslahan tokoh pada cerita tersebut
-Resolusi adalah solusi dari permasalah yg dihadapi oleh tokoh dalam cerita
-Koda adalah bagian akhir dalam cerita
1 5 1