Jawabanmu

2014-02-11T17:05:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Faktornya adalah tenaga endogen yg bersifat membangun
semoga membantu :)
2014-02-11T19:29:09+07:00
1.       Virulensi letusan.Besarnya pengaruh letusan gunung berapi sedemikian rupa bahwa letusan kuat dan akan mencuramkan letusan gunung berapi, sedangkan letusan dahsyat mengakibatkan kerusakan bentuk,,,
2.       Frekuensi letusan.Jika letusan terjadi dengan jarak waktu, maka letusan berikutnya atau gas lava akan menemukan cara lain. Sebagai akibat dari insiden ini akan membentuk mulut kawah lebih rumit.
3.Sifat magma.
4.Tekanan aliran-aliran lava yang naik di atas.Tekanan aliran aliran lava yang naik ke atas, secara bertahap akan melemahkan dan menghancurkan dinding kawah.
5.Kegiatan Vukanisme.Kegiatan seperti pembentukan kaldera vulkanik akan mengganggu perkembangan gunung berapi.
6.Adanya hujan rintik-rintik kerucut (cone hujan rintik-rintik). Keberadaan kerucut hujan rintik-rintik, kerucut yang berisi curam, terdiri dari bahan batuan lepas disimpan di atas salah satu pipa umumnya berkomposisi basalan kawah sekitar akhir lava mengalir.
7.       Perpindahan dari pusat gunung berapi (tabung lava).Migrasi pusat aktivitas vulkanik (lava tube), berkaitan erat dengan aktivitas tektonik lokal.
8.    Keberadaan gua-gua di daerah aliran lava.
8 3 8