Jawabanmu

2014-02-11T16:38:03+07:00
Melindungi diri dari musuhnya
11 3 11
untuk bergelantung di gua atau dahan pohon
untuk bisa bergantig di goa
2014-02-11T16:39:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelelawar merupakan mamalia yang dapat terbang. Kelelawar tinggal di gua atau pohon-pohon yang tinggi. Di samping memakan buah-buahan, ada juga kelompok kelelawar yang memakan serangga dan menghisap madu. Untuk mendapatkan makanannya kelelawar telah dilengkapi dengan sepasang sayap. Sayap kelelawar berbeda dengan sayap unggas. Kelelawar memiliki kulit yang lentur. Kulit tersebut membentang di antara tulang-tulang jari dan lengannya. Jika kamu perhatikan kelelawar lebih teliti lagi, kamu akan melihat ada bagian yang mirip cakar pada sayapnya. Bagian mirip cakar itu sebenarnya ibu jari kelelawar. Ibu jari tersebut berfungsi untuk mendaki di bebatuan atau di pohon. 
Pada siang hari, kelelawar tidur. Kelelawar memiliki cara tidur yang unik. Bagaimana kelelawar tidur ? Lihat gambar yang sudah disediakan. Ketika kelelawar tidur, kelelawar bergantung dengan badan terbalik, yaitu kepala berada di bawah. Sayapnya dilipat dan kakinya dikaitkan pada tempat bergantungnya sehingga kelelawar tidak jatuh. Tahukah kamu, mengapa kelelawar tidur menggantung ? 
Kelelawar terbang dan mencari makan di malam hari. Pada saat terbang, kelelawar tidak sepenuhnya menggunakan indra pengelihatannya. Lalu, dengan kemampuan ekolokasi-lah kelelawar mencari mangsa. Kemampuan ekolokasi adalah kemampuan yang dimiliki kelelawar untuk mengetahui arah terbang,makanan dan keadaan lingkungan dengan menggunakan bunyi
19 4 19
Kelelawar merupakan mamalia yang dapat terbang. Kelelawar tinggal di gua atau pohon-pohon yang tinggi. Di samping memakan buah-buahan, ada juga kelompok kelelawar yang memakan serangga dan menghisap madu. Untuk mendapatkan makanannya kelelawar telah dilengkapi dengan sepasang sayap. Sayap kelelawar berbeda dengan sayap unggas. Kelelawar memiliki kulit yang lentur. Kulit tersebut membentang di antara tulang-tulang jari dan lengannya. Jika kamu perhatikan kelelawar lebih teliti lagi, kamu akan mel