Jawabanmu

2014-08-17T20:21:26+07:00
Taksis adalah gerak berpindahnya seluruh tubuh tumbuhan & arah perpindahannya dipengaruhi arah datangnya rangsang.
CONTOH:
1.gerak gamet jantan berflagela(spermatozoid ke arah gamet betina(sel telur) didalam arkegonium
2.gerak spirogyra menuju cahaya
10 4 10
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T20:24:59+07:00
Contoh gerak taksis :
     1. Gerak spermatozoid  menuju sel telur pada archegonium tumbuhan lumut dan paku yang bergerak karena tertarik oleh zat gula atau protein yang dihasilkan oleh archegonium (Gerak Kemotaksis)
     2. Gerak kloroplas ke sisi sel yang memperoleh cahaya (Gerak Fototaksis)

Semoga membantu :)
12 4 12
Makasih sudah dijadikan sebagai jawaban terbaik :)
sama sama
thanjs
thanks
Oke :)