Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • ghy
  • Gemar Membantu
2014-02-11T16:46:05+07:00
Setiap segi-n beraturan dapat dibagi menjadi n buah segitiga sama kaki, yang besar sudut antara sisi sama kakinya adalah 360 : n.
Maka besar sudut pada kaki2nya adalah (180 - (360 : n)) : 2.
Jadi besar tiap sudut segi n beraturan adalah :
= (180 - (360 : n)) : 2 x 2
= 180 - (360 : n)

Untuk segi 10 = 180 - (360/10) = 180 - 36 = 94 derajat....

gak ada jawabannya gan, adanya 36,72,134,144
oh iya salah itung, yg bener 144 hehe sori... cek aja di kalkulator ^^
2014-02-11T16:55:29+07:00
Karna pada segi4 =90°, dan sudut total=360°. Maka 360°/4=90°. artinya rumusnya Sudut total dibagi banyaknya segi, jadi kalau segi10, maka 360°/10 = 36°...
2 3 2