Jawabanmu

2014-02-11T16:31:50+07:00
1. Titik puncak perjuangan bangsa Indonesia.
2.  Menjaga seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan bangsa, mensejahterakan rakyat, ikut serta melaksanakan ketertiban dunia.

*Semoga membantu*
1. sebagai puncak kemerdekaan Indonesia, mengubah status dijajah menjadi merdeka, menjalankan pemerintahan sendiri 2. melindungi segenap bangsa dn tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum ( UUD pembukaan 1945 alenia 4)
Hayoo... itu copas enggak?
  • d1k4
  • Gemar Membantu
2014-02-11T16:38:04+07:00
Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia Yaitu :
Jika kita lihat dari sudut pandang hukum, proklamasi merupakan sebuah pernyataan yang berisi tentang keputusan Negara Indonesia untuk membuat atau menetapkan aturan hukum nasional Indonesia dan menghapus arturan hukum kolonial.
Jika dilihat dari sudut pandang politik ideologis, proklamasi merupakan sebuah pernyataan negara Indonesia yang melepaskan diri dari penjajahan dan membuat atau membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,bebas, dan berdaulat.
Proklamasi juga merupakan puncak dari perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai dan memperjuangkan kemerdekaan.Proklamasi juga menjadi sebuah alat hukum internasional untuk menyatakan kepada seluruh rakyat indonesia dan seluruh dunia, bahwa Indonesia dapat mengambil nasibnya ke dalam tangannya sendiri untuk memegang seluruh hak kemerdekaan.
Proklamasi merupakan sebuah lampu mercusuar yang selalu menunjukkan jalannya sebuah sejarah, memberikan inspirasi, dan banyak motivasi motivasi dari perjalanan bangsa Indonesia di segala keadaan.

Tujuan NKRI

a.      Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
b.      Memajukan kesejahteraan umum;
c.       Mencerdaskan kehidupan bangsa;
d.      Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan social.