Saya heran dengan siswa indonesia yang kurang aktif dalam mencari informasi.. mereka cenderung bertanya dulu sebelum berusaha mncri jawaban dari buku/internet. Apalagi di jaman yang serba modern saat ini .
Salah satu contoh banyak soal yang sama bahkan hingga ratusan kali ditanyakan seperti iklim tropis, contoh gerak tanaman, besaran fisika, zat yg mnybabkan perubahan alam dll...

2
Itulah anak-anak indonesia sekarang
Knp gag bleh jwb mic wkwj
padahal ketik soal di google insyaallah ada looh jawabannya, entah menuju brainly, blog orang, maupun fanspage di fb
Jelas.. soal itung itungan ae kadang onok
aku ndek SMA sering gitu wkwkwk, nek gak yo sms guru les :3

Jawabanmu

2014-08-17T20:12:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saya juga heran. Mungkin mereka ingin bersosialisasi dengan orang lain, seperti bertukar pikiran. Mungkin jika mencari jawaban di internet, jawaban tersebut belum tentu 100% akurat atau mereka merasa kesulitan untuk memilih berbagai informasi yang diperoleh dari buku/internet yang memiliki informasi yang berbeda-beda.
Apalagi pertanyaan seperti cnth yg saya sebutkan diatas PASTI ADA DI BUKU.. karena memang sangat dasar sekali
tetapi dengan adanya pertanyaan seperti itu membuat penjawab memiliki keuntungan dengan memperoleh poin, apalagi jika poinnya besar
Diluar pembahasan mngnai poin...
di luar itu, penjawab hanya ingin memberi tau penanya dan berbagi informasi yang menurut si penjawab merupakan jawaban yang tepat
Penanya sama halnya dgn menunggu umpan untuk dmkan
2014-08-17T20:13:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Iya sih bener kebanyakan emang kayak begitu. tapi kita berpikir positif aja. mungkin mereka mengajukan pertanyaan yang sama karena belum menemukan jawaban yang bener-bener pas dan tepat buat mereka. jadi maklumin aja.... ok.....  tapi biar bagaimanapun kita harus tetep bangga jadi anak indonesia....
selamat hari kemerdekaan yang ke 69, dan juga bertepatan sama hari kelahiranku 17 Agustus 1997.......... terima kasih....
Antara ndak pas dengan malas mencaru mencari... hanya menunggu umpan dimakan
tapi yah jangan terlalu negatif dulu tentang itu. toh kita semuakan anak indonesia, jadi harus berbangga diri..... iya kan?...
Bukan negatif... tapi menyayangkan di jaman serba modern spt ini malas mencari info sendiri..
Pdhl semacam pertanyaan yg saya sebutkan diatas pasti ada dibuku.
Sebenarnya memang sangat disayangkan. Tapi, mau bagaimana lagi, kebudayaan bangsa kita berbeda dengan kebudayaan bangsa lain yang lebih maju. Tanpa disuruh, mereka dapat mencari-cari hal baru hanya dari lingkungan sekitarnya. Kita? Kita masih sangat bergantung pada orang yang bekerja di bagian pendidikan, padahal belum tentu mereka sepaham mau kita. Namun, tidak jarang pula generasi muda sekarang ini membawa hasil yang memuaskan. Jadi, ya, doakan yang terbaik saja untuk negeri kita ini :-)