Personifikasi adalah majas yang memberikan sifat-sifat manusia pada benda mati. contoh: Daun pohon kelapa di pantai itu melambai - lambai memanggilku.
sifat manusia pada benda mati
contohnya: alampun menangis , sebenernya kan alam gak bisa menangis , cuma biar terkesan indah. burung bernyanyi , burung itu gak bisa bernyanyi , harusnya berkicau , yang bernyanyi itu sifat manusia

Jawabanmu

2014-02-11T16:27:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gaya bahasa yang melukiskan benda mati menjadi hidup
Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T16:28:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Majas personifikasi adalah majas yang seolah - olah menghidupkan benda mati. Contoh Bel memangil-mangil siswa untuk masuk kelas
Bulan sedang tersenyum pada malam hari
1 5 1