1.Keliling sebuah lingkaran yang berpusat di O aadalah 88 cm . Titik M dan N terletak pada keliling lingkarang sedemikian hingga Sudut MON = 45' hitunglah
A.Panjang jari-jari lingkaran
B.Panjang Busur MN

2.Luas juring AOB = 50 Cm (pangkat dua) dan luas juring COD = 175 cm (pangkat dua) . Jika Besar Sudut AOB = 40' , Hitunglah besar sudut COD !


-Tolong bagi yang bisa :) Kalau bisa lengkap jawabanya dan bisa dimengerti makasih ^^-

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T16:00:25+07:00
Maaf no 1 bagian b saya tidak tau rumusnya.
1.a.K=88 cm dan phi= 22/7
K=2 kali 22/7 kali r(jari2)
88=2 kali 22/7 kali r
88 kali 7 = 44r
616 = 44r
r=616 : 44
r=14

Tanda per (/)       '(derajat)  
2.Cara pertama
Luas juring AOB/Luas juring COD = Besar sudut AOB/Besar sudut COD
50Cm2/175 Cm2 = 40'/?
50cm2 dikali ? = 175 cm2 dikali 40'
? = 175 cm2 dikali 40'
   = 7000
  = 7000 : 50
  = 140'(derajat)
besar sudut COD adalah 140 derajat

1 5 1
2014-02-11T16:15:00+07:00
1.a) k = pie . d            b. 45/360 = panjang busur MN/k lingkaran
        88 = 22/7. d              1/8     = PB MN / 88
                                        PB MN = 88/8
                                                    = 11     
       616 = 22d
       d = 616/22
         = 28 cm
    jadi, r = d/2
             = 28/2
             = 14 cm            



1 5 1