Jawabanmu

2014-02-11T14:34:17+07:00
Globalisasi memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia yang sedang membangun yaitu dengan mengambil manfaat dari kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh bangsa atau negara lain, untuk diterapkan di Indonesia, Sudah barang tentu tidak semua kemajuan yang dialami bangsa lain akan kita ambil atau kita tiru begitu saja. Indonesia seharusnya hanya akan mengambil kemajuan dari sisi positifnya saja, baik itu kemajuan di bidang ekonomi, politik, teknologi, maupun sosial budaya. Untuk itu nilai-nilai Pancasila harus kita jadikan sebagai pedoman dan penyaring dari nilai globalisasi yang diserap, karena nilai-nilai pancasila sesuai dengan situasi dan kondisi dari bangsa Indonesia. pancasila bersumber dari agama dan adat istiadat yang digali dari bumi Indoensia.
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T14:35:00+07:00
Pentingnya dalam berbagai sumber. seperti, penting dalam ekonomi, politik, iptek. yang semuanya dapat mempermudah dan memperbaik keadaaan suatu bangsa dan negara. tapi semuanya juga ada sisi buruknya
1 5 1