Untuk menyambut hari kemerdekaan, warga dikampung Budi menghias gapura. Selesaidicat, gapura itu akan dipasangi lampu hias. Budi membeli 40 lampu dengan harga Rp3.750,00 per lampu. Sebanyak 3 lampu dikembalikan karena tidak bisa menyala. Berapa rupiah Budi harus membayar lampu?

2

Jawabanmu

2014-08-17T19:09:31+07:00
Budi beli 40 lampu, 3 rusak dikembalikan -> 40-3 = 37. Harga per lampunya 3.750 rupiah, jadi, 37 dikali 3.750.

3.750
37
_____x
138.750

Jadi budi harus membayar sejumlah 138.750 rupiah
bisa gk klo pke
Diketahui : ...
Ditanya : ...
Dijawab : ...
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T19:10:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Diketahui : Lampu yang dibeli              = 40 lampu
                      Lampu yang dikembalikan =  3 lampu


- Ditanya : Harga seluruh lampu


- Jawab :

Harga seluruh lampu = Rp 3.750 × 37 lampu
                                     = Rp138.750
bisa gk klo pke
Diketahui : ...
Ditanya : ...
Dijawab : ...
Oke, bentar saya edit !!