Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T18:58:20+07:00
Elektroskop adalah suatu alat yang digunakan untuk mendeteksi suatu muatan.
elektroskop terdiri dari dua daun yang terbuat dari logam dan dihubungkan dengan bola logam.
ketika suatu benda yang bermuatan listrik didekankan ke bola, maka daun elektroskop akan bergerak.
2 5 2
2014-08-17T18:59:36+07:00
Benda yang bermuatan listrik didekatkan pada kepala elektroskop. muatan2 listrik yg tdk sejenis akan tertarik ke atas. pada daun elektroskop, tinggal muatan yg sejenis. jadi, daun elektroskop membuka
1 5 1