Seekor katak terjebak di dasar sumur dengan kedalaman 20 meter.Katak tersebut berusaha keluar dari sumur tersebut dengan cara merayap di dinding sumur. Satu jam pertama naik 3 meter. Satu jam berikutnya turun 2 meter. Satu jam lagi naik 3 meter, kemudian turun 2 meter. Begitu seterusnya hingga si katak mencapai bibir sumur. Tentukan pada jam ke berapakah, katak tepat berada di bibir sumur.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T18:38:27+07:00
Naik 3m-2m masih 1m jadi butuh 20x atau jam ke 20 untuk sampai ke bibir sumur
2014-08-17T18:38:52+07:00
2 jam = 1 meter. 
20 meter = 40 jam (?)