Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T18:22:51+07:00
Manfaat Biologi Dalam Menyelesaikan Masalah Sosial 

Molekul DNA dapat diisolasi dari sel kemudian dideteksi sehingga memberikan gambaran enzim retriksi yang khas pada setiap orang. Dalam kasus pembunuhan, pengadilan bisa melacak pelakunya bila penjahat meninggalkan sampel darah atau jaringan ditempat terjadinya kejahatan. Demikian pula kasus perebutan anak di pengadilan dapat diselesaikan denganadanya hasil tes DNA, karena anak memiliki kesamaan enzim retriksi dengan orang tuanya. 
1 5 1
2014-08-17T18:23:35+07:00
Peranan biologi (ilmu yang mempelajari makhluk hidup) dalam bidang :
1. kesehatan --> dapat membantu mengetahui proses metobolisme, ataupun penyakit yang ada dalam tubuh, dan cara menanggulanginya.
2. pertanian --> dapat memberantas hama dan dapat membuat pupuk organik maupun anorganik.