Citra: karin apakah kamu sudah memahami tentang dasar negara yg disampaikan guru pada mata pelajaran PPkn tadi?
karin: sedikit taulah kan kelas tujuh dahulu sudah kita pelajari
Citra: Kalau kamu tahu apa sih kesimpulahnnya? coba jelasin ke aku tentang dasar negara indonesia itu sebenarnya apa sih>?
Karin: kalau tidak salah ya aku tahu . Indonesia ibarat sebuah gedung megah agar tidak mudah goyah apalagi ambruk oleh bagai diperlukan fondasi/ dasar yg kuat beggitu kira kira citt
Citra: kamu seprti guru saja ya ya aku tahuu. Fondasi yg kuat itu maksudnya dasar negara kan?
Karin: iya dasar negara kita. ya itu pancasila yg dibuat oleh para pendiri negara pada sidang BPUPKI
citra: Iya terus dirumuskan lagi oleh panitia sembila pad 22 juni 1945 kan?
Karin: Waah kita harus bersyukkur memiliki para pemimpin yg mampu membuat dasar negara?
citra: untuk itu kita perlu mengenal dan memahami lambang lambang yg ada pada pancasila dan artinya
Karin: benar sekali

Pertnyaan
Nilai nilai apa yg dapat jamu simpulkan dari dialog tersebut? Jelaskan !


2

Jawabanmu

2014-08-17T17:35:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai-nilai kebangsaan yaitu selalu menaati dasar negara
dan bersyukur kepada pemimpin yang telah membuat dasar negara
2014-08-17T17:51:42+07:00
Kita harus mengenal dan memahami lambang2 yg ada pada pancasila:
1. Lambang bintang: Kita harus bertakwa pada Tuhan YME. Seperti beribadah sesuai kepercayaan masing2.
2. Lambang rantai: Sebagai warga negara Indonesia, kita harus menjadi warga yang adil, beradab. Dan kita tak pernah putus satu sama lain. Maksudnya kita harus tetap bersatu. Kita kuat, apabila kita menyatukan kekuatan, kita tak akan pernah terputus, seperti halnya rantai.
3. Lambang pohon beringin: Kita harus bersatu. Dilambangkan pohon beringin, karena pohon beringin itu kokoh. Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Di bawah pohon beringin yang kokoh dan besar tersebut ada banyak orang yang bisa meneduh di sana. Nah, mereka jadi bersatu. Seperti halnya kita, yang harus bersatu.
4. Lambang kepala banteng: Banteng itu kuat. Seperti halnya jika kita bermusyawarah. Kepribadian bangsa Indonesia adalah selalu bermusyawarah untuk mencapai mufakat. Nah, jadi, hasil mufakat adalah keputusan bersama. Itu akan lebih kuat. Seperti banteng: tangguh, dan kuat.
5. Lambang padi dan kapas: Indonesia merupakan negara yang makmur dan subur. Sumber daya yang melimpah itu pun juga harus kita bagi sama rata. Ya, kita harus adil terhadap siapapun. Indonesia merupakan negara agraris, yang sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Maka dari itu, lambang padi dan kapas digunakan karena bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang subur dan makmur.

#MungkinItuJawabannya
#ItuSepengetahuanSaya

#SemogaMembantu:)
maaf jawabanmu salah
Terus apa yang bener? Tolong hargai jawaban orang lain, ya! Aku sudah ngetik capek2 sampai panjang banget. Oke, jawabanku salah. Lalu apa yang benar? Aku baru MTS/SMP. Umurku baru 11 tahun. Gpp, ya, kalo jawabanku salah. Lalu jawaban yang benar?
yah ngak papa sih. maaff soalnya aku ngak tau kamu umur nya 11 thn ini kan pelajran smp kelas 2 okok colly ya