tuliskan pakta pertahanan di dunia sebagai akibat globalisasi bidang hankam?

1
Pakta Nonproliferasi Nuklir (Nuclear Non-Proliferation Treaty, atau NPT). Pakta yang disetujui pada tahun 1968 ini melarang dikembangkannya persenjataan nuklir di negara-negara yang tidak memilikinya dan membatasi produksinya di negara-negara yang memilikinya. Tujuan akhir NPT, yang sekarang telah diratifikasi oleh lebih dari 180 bangsa, adalah perlucutan senjata total.
sering galat, ga bisa nulis jawaban di kolom jawaban. cuma bisa dikomen aja

Jawabanmu

2014-02-11T09:43:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dalam bidang pertahanan dan keamanan negara, masalah perdamaian menjadi tujuan utama. Isu pengembangan teknologi nuklir oleh negara-negara tertentu menjadi bentuk ancaman tersendiri bagi peradamaian dunia. Nuklir sebagai senjata pemusnah massal meskipun merupakan teknologi yang tidak bisa dikatakan sebagai teknologi baru namun bisa dikategorikan sebagai produk globalisasi. Pakta Nonproliferasi Nuklir (Nuclear Non-Proliferation Treaty atau NPT) Pakta yang disetujui pada tahun 1968 ini melarang dikembangkannya persenjataan nuklir di negara-negara yang tidak memilikinya dan membatasi produksinya di negara-negara yang telah memilikinya. Tujuan akhir NPU, yang sekarang telah diratifikasi oleh lebih dari 180 bangsa, adalah pelucutan senjata secara total.