Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T17:16:58+07:00
Pancasila sebagai dasar negara :
Sebagai dasar negara, Pancasila dipergunakan untuk mengatur seluruh tatanan kehidupan bangsa dan negara Indonesia, artinya segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan sistem ketatanegaraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus berdasarkan Pancasila. hal ini berarti juga bahwa semua peraturan yang berlaku di negara Republik Indonesia harrus berdasarkan Pancasila.

Pancasila sebagai pandangan hidup :
sebagai pandangan hidup, Pancasila merupakan kristalisasi pengalaman pengalaman hidup yang telah membentuk sikap, watak, perilaku, tata nilai, etika yang telah melahirkan pandangan hidup

maaf kalo salah
2 5 2
2014-08-17T17:18:58+07:00
Pancasila sebagai dasar negara, pada hakikatnya adalah sebagai sumber dari segala sumber hukum. artinya segala peraturan perundangan secara materialharus berdasar dan bersumber pada pancasila.