Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-02T07:37:58+07:00
yang di tanya 
jumlah seluruhnya

contoh: ada 23 buah kelereng, 4 buah kelereng warna putih 9 buah kelereng warna hitam
10 buah kelereng warna merah. berapakah peluang munculnya kelereng berwarna hitam?
jumlah kelereng hitam: 9
jumlah seluruh kelereng:  23
jawaban : 9
              23
1 5 1
2013-12-02T14:52:19+07:00
Jika, peluang dalam matematika kita dapat menyelesaikannya sebagai berikut:
1. Menentukan jumlah kejadian dalam suatu peristiwa
2. Menentukan jumlah kejadian yang mungkin terjadi.
3. Setelah itu kerjankan soal peluang dengan cara di bagi.
Ket. Tidak ada angka 0 karena itu adalah angka mutlak.
Rumusnya = Jumlah seluruh kejadian
                    Jumlah kejadian yang terjadi